Mengenal Singapore dan Kebudayaannya

Mengenal Singapore dan KebudayaannyaSingapura adalah sebuah negara maju yang terletak di Asia Tenggara. Negara pulau yang hanya memiliki luas wilayah 697 km² ini memegang peranan penting dalam perdagangan dan keuangan internasional. Negara yang sebelumnya merupakan koloni Inggris  ini pernah bergabung ke Federasi Malaysia pada tahun 1963 setelah memperoleh kemerdekaan dari Inggris. Namun dua tahun kemudian yaitu tahun 1965, Singapura berpisah dengan Federasi Malaysia dan resmi menjadi negara yang berdaulat. Tanggal 9 Agustus 1965 yaitu tanggal berpisahnya Singapura dengan Federasi Malaysia ini diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Singapura.



Sebagai negara maju, Singapura memiliki pendapatan perkapita yang sangat tinggi yaitu sebesar USD. 94.100,- dengan Pendapatan Domestik Bruto nominal (PDB Nominal) sebesar USD. 528,1 miliar. Pendapatan Perkapita tersebut menjadikan Singapura sebagai salah satu negara terkaya di Dunia.



1. Marina Bay Singapore Year End / New Year Countdown


Celebrate tiap tahun yang digelar di Promontory, akan disiarkan oleh MediaCorp, perusahaan media asal Singapura. Acara ini akan menampilkan pertunjukan jajaran bintang dalam negeri, termasuk sensasi dunia pop indie Gentle Bones dan ikon fashion Fiona Fussi. Acara ini tidak dipungut biaya dan Anda dapat menyaksikan pertunjukan langsung gratis ini di MBS Event Plaza. Acara yang patut disaksikan adalah Celebrate December@Esplanade. Pusat pertunjukan seni premier di Singapura menggelar kegiatan yang melimpah, yang dapat Anda ikuti bersama teman, keluarga, dan orang terkasih, meliputi pertunjukan musik gratis, workshop seni, dan sesi mendongeng interaktif. Acara ini berpuncak dengan hitung mundur Malam Tahun Baru di Marina Bay.

2. GRAND PRIX SEASON SINGAPORE

Keseruan Grand Prix™ Season Singapore (GPSS) kembali hadir Tiap Tahunnya, dengan ketegangan di tarmak dan serangkaian acara di luar arena balap yang menarik di seluruh penjuru negeri. GPSS mencetak sejarah pada 2008 sebagai balapan pertama di malam hari dalam sejarah FORMULA 1™, dan balapan jalanan pertama di Asia.

Setiap malam balapan berakhir dengan konser penuh taburan bintang internasional, dengan penampilan para bintang di cara tahun sebelumnya termasuk Maroon 5, Rihanna, Ariana Grande, Jennifer Lopez, Jay Chou, Linkin Park, Bon Jovi, Calvin Harris and Katy Perry. Jajaran bintang pada tahun ini mencakup Swedish House Mafia, Muse, Red Hot Chili Peppers, Gwen Stefani, Fatboy Slim, Hans Zimmer, dan banyak lagi. Selama 11 tahun terakhir, acara ini telah menjadi staple utama dalam kalender para penggemar balapan, pencinta olahraga, dan pencinta pesta.




1. Singapura, Tempat Meleburnya Budaya, Agama, dan Passion



1.1 Banyaknya Agama di Singapura Hidup Bersama dengan Damai

Singapura adalah negara dengan agama paling beragam di dunia, menurut studi yang dilakukan oleh Pew Research Center tahun 2014. Orang-orang dari seluruh agama hidup, bekerja, dan kadang beribadah bersama di kota kami. Pergilah ke Waterloo Street atau South Bridge Road. Di sana Anda akan menemukan berbagai macam tempat ibadah—seperti kuil, masjid, dan sinagoga—terletak bersebelahan.

1.2 Dan Kami Merayakannya sebagai Singapura yang Satu

Baik itu Hari Raya Imlek, Hari Raya Idul Fitri, Deepavali, Hari Raya Waisak, atau pun Natal, seluruh etnis dan agama yang menganggap Singapura sebagai rumah mereka, merayakan seluruh hari kebesaran ini.

1.3 Komunitas Begitu Beragam dan Semarak

Sejak zaman kolonial pada abad ke-19 dan 20, imigran dari India, Tiongkok, dan seluruh kepulauan Malaysia/Indonesia telah berdatangan ke pulau ini demi mencari penghidupan yang lebih baik—mereka inilah yang meletakkan batu pijakan negeri ini didirikan. Kini, wajah etnis penduduk Singapura mencakup komunitas Tionghoa, Melayu, India, Eurasia, dan Peranakan (warga keturunan Tionghoa dan Melayu/Indonesia yang lahir di Negeri Selat).

2. Daerah Sekitar


3. National Gallery Singapore


3.1. Ketika sejarah bertemu modernitas

National Gallery Singapura terletak secara strategis di jantung Civic District, di Balai Kota, dan Gedung Mahkamah Agung lama - dua bangunan ikonis yang memainkan peran monumental dalam sejarah Singapura. Perhatian yang cermat diberikan demi memastikan pedoman pelestarian kedua monumen nasional ini benar-benar dilaksanakan walaupun keduanya dirombak untuk menjadi museum seni negara yang dibuka untuk umum. Di lahan seluas 64.000 meter persegi inilah ajang seni visual terakbar di Singapura dan salah satu yang terbesar di kawasan Asia Tenggara berada.

4. Cagar Alam dan Suaka Marga Satwa


4.1 Gardens by the Bay

Terletak di sebelah Marina Reservoir, Gardens by the Bay menawarkan pemandangan pantai yang luar biasa. Destinasi holtikultura pemenang penghargaan ini, mencakup 101 hektar lahan reklamasi, dan terdiri dari dua area utama - Bay South Garden dan Bay East Garden.

5. Berlayar dengan Kapal Pesiar Berangkat dari Singapura


Sebagai pusat kapal pesiar dengan lokasi ideal di jantung Asia Tenggara, Singapura merupakan tempat sempurna untuk memulai dan menjelajah pesona masa lampau yang tak kalah menariknya dengan atraksi dunia baru dari beberapa negara tetangga, dan lebih banyak lagi. 

Awali liburan berpesiar Anda dengan memesan paket untuk berbagai pilihan jalur utama kapal pesiar sekarang juga



Itu dia tadi artikel tentang Mengenal Singapore dan Kebudayaannya, semoga bermanfaat 

😋

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mengenal Singapore dan Kebudayaannya"